KABARONLINE.ID

TRUSTED NEWS

AWALBROS GROUP

Daerah Pendidikan Peristiwa Terpopuler

MERIAHKAN KEGIATAN PANEN HASIL KARYA DAN GEBYAR KARYA SISWA, SD NEGERI 81 PEKANBARU TAMPILKAN KULINER NUSANTARA DI STAN
PROJEK GELAR KARYA.

KabarOnline.id | pekanbaru, Riau .
Dalam rangka Berakhirnya ujian Semester ganjil (1) dan untuk mendukung Program Bapak Menteri Pendidikan Kebudayaan, dan Riset Teknologi Republik Indonesia, Dr. Nadiem Anwar Makarim, M, B, A, Yaitu, Program MERDEKA BELAJAR, melalui Program penguatan Propil Pelajar Pancasila ( P5) dalam bentuk Bazar Hasil karya , Sekolah Dasar negeri no, 81 telah mengelar kegiatan Bazar dan Penampilan Seni dari Siswa dan Siswi SD negeri 81 pekanbaru.
Adapun Tema yang diusung oleh SD negeri 81 pekanbaru dalam kegiatan Panen Hasil karya dan Gelar siswa ini adalah ” KEARIFAN LOKAL “
Walikota Pekanbaru, Bapak Muflihun, SSTP, MAP, melalui Kepala Dinas Pendidikan kota Pekanbaru, Dr.H.Jamal Abdulah, M, Pd, Melalui Kepala Sekolah SD negeri 81 kota Pekanbaru, Bapak H. Hasra Isnaldi, M, Pd, Mengatakan kepada awak media, bahwa dalam rangka menindaklanjuti perintah Kepala Dinas Pendidikan kota pekanbaru, untuk mengelar kegiatan Gelar Karya Siswa, maka pada hari ini Sabtu, 16,Desember , bertempat di halaman SD negeri 81 kita Membuat kegiatan Panen hasil Karya Siswa, adapun yang kami gelar kata H. Hasra Isnaldi, M, Pd, pihak panitia sekolah

menyediakan Stan -Stan untuk Menu Kuliner khas dari semua daerah yang ada di Indonesia, misalnya ada Stan Kue Bolu Kemojo, Stan Pempek, Stan kue basah dan kering, Stan mie Sagu, serta masih banyak lagi Stan makanan makanan Tradisional lainnya yang di tampilkan. Ada juga Stan minuman berupa Jus buah buahan.
Bukan itu saja kata H.Hasra Isnaldi , dalam kegiatan ini Ada juga penampilan Panggung Seni, yang menampilkan kegiatan Tari tarian yang semuanya di tampilkan oleh anak anak didiknya.
Saat diwawancarai oleh Wartawan Kabar online di lokasi acara Gelar Karya siswa SD negeri 81, Kepala Sekolah, H. Hasra Isnaldi, M, Pd, mengatakan, sekolah kami pada hari ini melaksanakan kegiatan Gelar karya siswa. Adapun tujuannya dengan melalui pelaksanaan Gelar karya siswa dirinya berharap siswa-siswi bisa belajar bergotong royong merencanakan pengenalan berfikir kritis dan kreatif membuat konsep pengentasan, dan masih banyak lagi karakter yang bisa di bangun oleh anak-anak, Ucap H. Hasra Isnaldi, M, Pd.
Masih di lanjutkan oleh bapak kepala Sekolah yang sangat dekat dengan murid muridnya ini, Intinya acara atau kegiatan Gelar karya siswa yang dilaksanakan di sekolah kita ini sangat banyak manfaatnya terhadap peserta didiknya, terutama untuk memperkuat karakter dan Pencapaian kompetensi siswa-siswi yang sesuai dengan Propil Pelajar. Masih kata H. Hasra Isnaldi, M, Pd, Program yang di buat oleh Bapak Menteri Pendidikan Republik Indonesia, Bapak Nadiem Anwar Makarim, M, B, A, dapat memberikan dan melahirkan Siswa-siswi yang Tangguh dalam menghadapi era digital dan era global Challenge.
Demikian Kepala Sekolah SD negeri 81 kota Pekanbaru, H. Hasra Isnaldi, M,Pd, mengakhiri ucapannya pada awak Media.

PENULIS : Muhammad Hendri

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *