KABARONLINE.ID

TRUSTED NEWS

AWALBROS GROUP

Terpopuler

Resmi Naik Pangkat Bintang Dua, Brigjen Yan Fitri Halimansyah Pulang Kampung Jabat Kapolda Kepri

Kabaronline.id || Batam – Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., secara resmi menjabat sebagai Kapolda Kepri menggantikan Irjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si. Serah terima jabatan tersebut menjadi bagian dari upacara yang melibatkan lima Kapolda se-Indonesia, dengan kehadiran Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, Kamis lalu(14/12/23).

Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menyampaikan, “Ada lima Kapolda yang melaksanakan serah terima jabatan hari ini, termasuk Kapolda Kepri yang dijabat oleh Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menggantikan Irjen Pol Drs. Tabana Bangun.” Pernyataan ini disampaikan dalam siaran pers resmi yang diterima media pada hari ini.

Prosesi upacara serah terima jabatan Kapolda Kepri dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si di Rupatama Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

“Serah terima jabatan yang dilaksanakan pada hari ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2750/XII/KEP./2023, tanggal 7 Desember 2023,” jelas Pandra.

Pandra menambahkan bahwa alih tugas jabatan ini diharapkan membawa sinergi baru dan kemajuan positif bagi instansi Polri serta akan menambah pengalaman tugas ‘tour of duty’ dan ‘tour of area’.

Untuk melengkapi proses serah terima jabatan, rencananya akan diadakan Farewell and Welcome Parade pada hari Selasa, 19 Desember 2023.

Setelah resmi menjabat sebagai Kapolda Kepri Brigjen Yan Fitri Halimansyah, yang sangat akrab dengan masyarakat Kepulauan Riau ini, karena sebagai putra daerah, dirinya akan segera naik pangkat menjadi Irjen Polisi, atau Bintang Dua, setingkat lebih tinggi dari pangkat yang diembannya sekarang.

Berikut daftar beberapa pejabat utama Mabes Polri dan lima Kapolda yang melakukan upacara serah terima jabatan:

  1. Brigjen. Pol. Drs. Aan Suhanan, M.Si., sebagai Kakorlantas Polri
  2. Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum., sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Misinter Divhubinter Polri
  3. Brigjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., sebagai Kapolda Kepri
  4. Irjen. Pol. Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., sebagai Kapolda NTT
  5. Brigjen. Pol. Jhonny Edison Isir, S.I.K., M.T.C.P., sebagai Kapolda Papua Barat
  6. Irjen. Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, S.I.K, M.H., sebagai Kapolda Sulawesi Selatan
  7. Irjen. Pol. Winarto, S.H, M.H., sebagai Kapolda Kalimantan Selatan
  8. Brigjen. Pol. Drs. Sentot Prasetyo, S.I.K., sebagai Kadensus 88 AT Polri
  9. Irjen. Pol. Dr. Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si., sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional.

Brigjen. Yan Fitri Halimansyah, lulusan Akpol 1989, seorang perwira tinggi Polri dengan pengalaman yang luas dalam bidang Reserse, kini ditunjuk untuk mengemban tugas sebagai Kapolda Kepri.***(Hery Ferdian)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *