KABARONLINE.ID

TRUSTED NEWS

AWALBROS GROUP

Terpopuler

Kantor SAR Pekanbaru mengadakan Kegiatan Pembinaan Satuan Karya SAR Kota Pekanbaru.

Kabaronline.id || Pekanbaru,- Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Pekanbaru Budi Cahyadi, S.Sos., M.M. Secara resmi membuka kegiatan Pembinaan Satuan Karya SAR (Saka SAR). Pada Senin 18 Desember 2023.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Pencarian dan Pertoloangan Kelas A Pekanbaru mengatakan bahwa kegiatan ini guna untuk melatih anggota Pramuka dalam keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk memberikan bantuan dalam situasi darurat seperti Kecelakaan, Kondisi membahayakan Manusia dan bencana, dalam pembinaan Satuan Karya SAR anggota Pramuka akan dilatih berbagai keterampilan seperti Pertolongan pertama, Tekhnik Penyelamatan , Komunikasi dan nilai-nilai yang penting dalam situasi darurat, kerja sama, kepemimpinan, serta tanggung jawab karena keefektifan dalam memberikan bantuan dalam situasi darurat, terang budi.

Kegiatan Pembinaan Saka SAR Kota Pekanbaru tahun 2023 ini dilaksanakan pada tanggal 17 s.d 18 Desember 2023.

Dalam kegiatan ini Peserta diberi Pembekalan materi seperti Individual Skill (MAS), individual Skill Fraktur, individual Skill Simpul dan beregu Pemindahan Korban dan Packing Patient.

yang diikuti peserta utusan dari beberapa Satuan Karya yang ada di wilayah Kwartir Cabang Kota Pekanbaru, diantaranya Saka SAR Kota Pekanbaru, Saka Dirgantara Lanud RSN Pekanbaru, Saka Widya Budaya Bakti Kota Pekanbaru dan Saka Wirakartika Kodim 0301/ Pekanbaru.(Hms103).

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *