KABARONLINE.ID

TRUSTED NEWS

AWALBROS GROUP

Daerah Health Lifestyle Nasional Pemerintahan Terpopuler

Manfaatkan Liburan Sekolah, Tokopedia bersama IZI Riau Gelar Khitan Massal di Pedalaman Kepulaun Meranti

kabaronline.id ||  Pekanbaru -Tokopedia bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau menggelar khitan Massal pada momen liburan sekolah. Kegiatan khitan massal ini dilaksanakan di Desa Putri Puyu, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (20/12/2022).

Sebanyak 28 orang anak yang ikut menjadi peserta khitan massal tersebut. Khitan massal ini khusus untuk keluarga dhuafa dan yatim dari beberapa Desa, di antaranya yakni Desa Tanjung Padang, Desa Putri Puyu dan Desa Bandul.

Perjalanan dimulai dari kota Pekanbaru menuju pelabuhan sungai pakning menggunakan roda empat di lanjutkan kembali menggunakan Kapal Roro menuju pelabuhan Pelabuhan Air Putih Pulau Bengkalis, setelah itu tim IZI Riau bergerak dari Kota Pulau Bengkalis menuju pelosok Kabupaten Kepulauan Meranti, menggunakan Pompong dari Desa Ketam Putih ke Pelabuhan Dakal kecamatan Tasik Putri Puyu. dengan membawa tim medis 2 orang dan Tim IZI 4 orang.

 

 

Masyarakat sangat antusias mendaftarkan anak-anak mereka untuk menjadi peserta khitan massal. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Sekdes Putri Puyuh, Kepala Dusun, RT, RW dan Tokoh masyarakat dan Pemuda setempat. Agenda ini diawali dengan pembukaan acara resmi oleh perangkat desa setempat dan dilanjutkan dengan proses khitan.

Herianto selaku Sekretaris Desa Putri Puyu Menyampaikan dalam sambutannya, Mengungkapkan Rasa syukur dan terimakasihnya kepada Donatur IZI dalam hal ini yaitu Tokopedia.

“Alhamdulilah, Rasa Syukur kami panjatkan kepada Allah SWT, dan Terimakasi banyak kepada Tokopedia dan IZI Riau yang sudah jauh-jauh datang dari Pekanbaru, untuk hadir di Desa kami mengadakan kegiatan Khitan Massal gratis untuk Masyarkat Desa kami, Semoga iAllah SWT lah yang membalas berlipat ganda atas Kebaikan Donatur, karyawan Tokopedia dan IZI.. Aamiin.. “ Ungkap Heri

Anak-anak pasca di khitan mereka mendapatkan Bingkisan berisi peralatan sholat dan santunan uang tunai sebesar 200 ribu per anak. Tentunya ini merupakan wujud kepedulian Tokopedia dan IZI kepada anak-anak masyarakat yang ada di Desa ini.

Koordinator Program Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat IZI Riau, Ghofur Menyampaikan dalam Sambutannya mengungkapkan kolaborasi kegiatan antara Tokopedia Dan IZI Riau ini sangat bermanfaat dalam membantu meringankan beban dari para keluarga kurang mampu secara langsung untuk mengkhitan anak-anak mereka.

“Apa yang dilakukan ini juga sebagai upaya untuk memperluas cakupan penerima manfaat dari dana zakat yang dikelola oleh IZI, mudah-mudahan ini menjadi amal jariah bagi semua yang terlibat dalam kegiatan mulia itu,” kata Ghofur.

 

Ghofur juga berharap kepada para penerima manfaat ini untuk senantiasa berdoa kepada Allah agar para Muzakki atau Donatur dan para Amil supaya diberikan kesehatan, keberkahan dan kemudahan rezeki serta dilancarkan semua urusan mereka. “ungkapnya

Bapak Bahrum orangtua dari Ilham yang menjadi peserta khitan mengungkapkan bahwasanya program ini sangat bagus sekali dilaksanakan karna sangat membantu bagi kami. “Apalagi waktu pelaksanaannya dilaksanakan saat anak libur sekolah, kami sangat berterima kasih atas program layanan khitan gratis ini, Semoga Donatur yang menyumbang Allah balas dengan pahala yang berlimpah”, imbuh Bahrum.

“Alhamdulillah, saya senang bisa ikut sunat massal, kalau sunat massal lebih berani karena banyak kawan yang ikut sunat juga, habis sunat dapat amplop dan perlengkapan sholat, Alhamdulillah,” ujar Ilham (salah satu peserta khitan Massal)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *