KABARONLINE.ID

TRUSTED NEWS

AWALBROS GROUP

Daerah Nasional Terpopuler

Polres Bengkalis Apel Gabungan,dan memberikan Rasa Aman dalam Perayaan Natal.

Kabaronline.id | Bengkalis,- Apel Pengamanan Natal digelar dengan semangat kebersamaan yang tinggi. Apel ini tak hanya melibatkan personel Polres Bengkalis, melainkan juga melibatkan aparat TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), dan Dinas Perhubungan (Dishub). Sebuah upaya kolaboratif untuk memberikan rasa aman dan damai kepada masyarakat di tengah perayaan Natal.

Pukul 16.30 WIB, suasana Sore tak mengurangi semangat para personel dari berbagai instansi yang berkumpul di halaman Polres Bengkalis. Apel yang dipimpin oleh Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, menjadi momen penting untuk menyatukan tekad semua pihak dalam memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat selama perayaan Natal.

Dalam sambutannya, Kapolres Bengkalis mengungkapkan betapa pentingnya sinergi antara kepolisian, TNI, Sat Pol PP, dan Dishub dalam menjaga keamanan. “Kita hadir di sini sebagai garda terdepan, bersama-sama kita bekerja keras untuk memberikan rasa aman dan damai kepada masyarakat. Kolaborasi ini menjadi landasan kuat untuk menciptakan lingkungan yang kondusif selama perayaan Natal,” ujar AKBP Setyo Bimo Anggoro.

Keberadaan TNI, Sat Pol PP, dan Dishub di dalam apel ini memberikan gambaran bahwa pengamanan tidak hanya menjadi tanggung jawab satu pihak, melainkan tanggung jawab bersama untuk mencapai tujuan yang sama, yaitu menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Personel yang hadir tidak hanya diberikan tugas dalam pengamanan gereja-gereja dan lokasi ibadah Natal, tetapi juga untuk mengatur lalu lintas, menjaga ketertiban umum, dan merespons dengan cepat setiap situasi darurat yang mungkin terjadi. Mereka juga dilatih untuk bersikap humanis dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Setelah arahan dari Kapolres, acara dilanjutkan dengan pemeriksaan kesiapan personel dan peralatan yang akan digunakan selama pengamanan Natal. Tidak hanya itu, simulasi tindakan darurat juga dilakukan untuk memastikan bahwa setiap personel memahami dan siap menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi.

“Melalui sinergi yang kuat antarinstansi ini, kita yakin Natal tahun ini akan berjalan sukses, aman, dan penuh berkat. Mari kita jaga kebersamaan ini sebagai contoh bagi seluruh masyarakat Bengkalis,” tambah Kapolres Bengkalis sebelum mengakhiri apel.

Dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi yang terjalin erat, Apel Pengamanan Natal ini bukan hanya sekadar seremoni, melainkan bentuk nyata komitmen para aparat keamanan dan tokoh agama untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama. Masyarakat Bengkalis dapat merayakan Natal dengan damai, dan kehadiran aparat keamanan menjadi bentuk jaminan bahwa perayaan Natal berlangsung dengan aman dan penuh kebahagiaan.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *