KABARONLINE.ID

TRUSTED NEWS

AWALBROS GROUP

Peristiwa Terpopuler

Gerak Cepat Kapolsek Tapung Hilir dan Kades Kota Bangun Antisipasi Jembatan Putus, PT. HKI Tol Permai Akan Berikan Bantuan 10 buah Box Culver Bekas dan PT. TJS Berupa Pinjaman 1 Unit Alat Berat ke Desa Kota Bangun

Kabaronline.id | TAPUNG HILIR, – Tingginya curah hujan yang terjadi saat ini dan mengakibatkan salah satu jembatan (Box Coulver-red) yang menghubungkan Desa Kota Bangun menuju Desa Tapung Lestari putus total pada hari Senin (25/12/2023) yang lalu menjadi PR besar Pemdes Kota Bangun, Camat dan Kapolsek Tapung Hilir bahkan Pemda Kampar.

Pasalnya, jembatan yang dikenal sebagai Jembatan Cekdam tersebut merupakan Jembatan utama yang menghubung Desa Kota Bangun menuju 8 Desa di wilayah Buana, akibat jembatan tersebut runtuh, akses transfortasi menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat atau lebih, harus mengalihkan kendaraannya ke jalur alternatif yang sangat jauh.

Mengantisipasi kelancaran transportasi tersebut, Pemda Kampar melalui Dinas PUPR dan BPBD Kabupaten Kampar sudah turun langsung melakukan survey dan merancang progres perencanaan pembangunan box coulverd pengganti agar transportasi jalan Kabupaten di wilayah Kecamatan Tapung Hilir dapat kembali normal, namun mengingat musibah bencana alam ini terjadi dipenghujung tahun, sudah dapat dipastikan pengerjaan perbaikan akan dilaksanakan diawal tahun depan.

Hal ini disampaikan Kades Kota Bangun Sayugi didampingi Kapolsek Tapung Hilir AKP Jurfredi SH, Ketua KUD Bangun Desa Rimba Hermanto, Agus Risna Saputra selaku tokoh pemuda dan Manager STPA Ir. Suwarno kepada awak media saat dikonfirmasi terkait langkah yang diambil Pemdes Kota Bangun agar transportasi dari Desa Kota Bangun menuju Buana kembali normal kembali, Kamis (28/12/2023).

“Ya Bang, untuk Pemda Kampar melalui Dinas PUPR dan BPBD sudah turun ke lapangan, akan tetapi Dinas tersebut baru dapat melakukan perbaikan tanggap daruratnya diperkirakan awal tahun depan,” ungkap Sayugi.

“Berkat kerjasama dan kordinasi dengan Bapak Kapolsek Tapung Hilir, kita bisa melakukan komunikasi dengan pihak HKI Tol Permai untuk meminta bantuan Box Coulver dan Alhamdulilah pihak HKI bersedia memberikan bantuan Box Coulverd bekasnya sebanyak 10 buah dan akan kami kerjakan secara gotong royong pada hari Sabtu depan bersama seluruh masyarakat Desa Kota Bangun,” terang Kades Sayugi lagi.

Sementara itu, Kapolsek Tapung Hilir menyampaikan bahwa atas musibah jembatan runtuh yang berada di Desa Kota Bangun dan merupakan akses utama menuju 8 Desa diwilayah Buana, kami bersama Kades Kota Bangun melakukan komunikasi dengan pihak HKI Tol Permai untuk meminta bantuan Box Coulver bekas pakai dan bantuan alat berat Exsavator dari PT. Tenang Jaya Sejahtera, dan Alhamdulilah permohonan kita disetujui oleh pimpinan PT. HKI Tol Permai dan pimpinan PT. TJS, Insha Allah bersama personil Polsek dan warga Desa Kota Bangun, pemasangan box coulver akan dikerjakan secara gotong royong pada hari Sabtu depan tanggal 30 Desember,” jelas AKP JURFREDI SH kepada media.

Lebih lanjut Kapolsek bersama Kades Kota Bangun berharap seluruh stek holder dan lapisan masyarakat khususnya Desa Kota Bangun untuk dapat bersama-sama membantu pelaksanaan gotong royong pemasangan box coulver dilokasi Sabtu besok, agar transportasi kita kembali normal,” pinta mereka berharap.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *