KABARONLINE.ID

TRUSTED NEWS

AWALBROS GROUP

Peristiwa

Kapolsek Bengkinang Kota Memantau,Debit Air Sungai Kampar Meningkat.

Kabaronline.id | BANGKINANG KOTA – Terhitung sejak Desember 2023, intensitas hujan di wilayah Sumatera Barat berdampak terhadap peningkatan volume air Sungai Kampar yang berada di PLTA Koto Panjang, XIII Koto Kampar.

Pelepasan pintu pelimpahan PLTA Koto Panjang kembali dilakukan pada, Minggu, (31/12/2023) sebanyak 5 pintu X 30 Cm dengan total bukaan sebanyak 5 pintu X 140 Cm yang mengakibatkan naiknya debit air mencapai 30/40 Cm dari permukaan air terakhir.

Untuk menjaga keselamatan masyarakat terkhusus yang berada di pinggiran Sungai Kampar, Kapolsek Bangkinang Kota, Iptu. Fitri Yeni bersama jajarannya turun langsung ke beberapa lokasi Sungai Kampar.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, saya telah meminta kepada semua Babinkamtibmas di wilayah Kecamatan Bangkinang dan Bangkinang Kota agar melakukan himbauan kepada masyarakat yang berada di pinggir Sungai Kampar,” ungkap Kapolsek Bangkinang Kota.

“Kami juga melakukan koordinasi kepada perangkat desa di masing-masing wilayah agar melakukan kontrol terhadap masyarakat untuk mengurangi aktifitas di sepanjang Sungai Kampar jika tidak urgent,” tambahnya.

“Kami melalui media ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dampak banjir akibat pelepasan pintu pelimpahan PLTA Koto Panjang dan selalu memantau anak-anak kita jika berada di pingiran sungai,” tutupnya.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *