KABARONLINE.ID

TRUSTED NEWS

AWALBROS GROUP

Pemerintahan

Kapolres Kuansing Pimpin Apel Sinergitas TNI – Polri Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 dan Wujudkan Cooling System Jelang Pemilu 2024

Kabaronline.id | TELUKKUANTAN,- Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, MH, bersama Dandim Inhu – Kuansing di wakili oleh Danramil 02 Kuantan Tengah Kapten INF. Legimin menggelar Apel Sinergitas TNI – Polri Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 Polres Kuansing bertempat di Halaman Apel Mapolres Kuansing, Jumat (05/01/2024) Pukul 08.00 WIB.

Apel Sinergitas TNI – Polri dipimpin oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, MH serta di hadiri oleh Dandim Inhu – Kuansing yang di wakili oleh Danramil 02 Kuantan Tengah Kapten INF. Legimin, Waka Polres Kuansing KOMPOL Robet Arizal, S.Sos, Para Kabag Polres Kuansing, Para Kasat Polres Kuansing, Para Kapolsek Jajaran Polres Kuansing, Danramil 08 Kuantan Mudik LETTU INF Indrayono, Danramil 07 Kuantan Hilir KAPTEN INF Hardiyasman, Danramil 06 Cerenti KAPTEN INF Obeni Sirait, Para Perwira Polres Kuansing, Personil Polres Kuansing dan Personil TNI.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito,S.I.K.,M.H, mengatakan, dalam arahannya menegaskan “Beberapa saat lagi seluruh Rakyat Indonesia akan melaksanakan Pemilu Tahun 2024 yaitu tahap pencoblosan, ini merupakan perhelatan Nasional yang dilaksanakan 5 Tahun sekali, Kita sebagai TNI – POLRI harus netral dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024,” ujar AKBP Pangucap.

“Dalam pengamanan Pemilu ini Polri tidak bisa sendiri, Polri memerlukan Peran dari TNI untuk mengamankan Pemilu Tahun 2024 agar pemilu dapat berlangsung secara bebas, aman, rahasia, jujur dan adil,” ujar Kapolres.

“Hal ini dilakukan untuk persiapan pengamanan pemilu damai 2024 yang akan datang, serta mewujudkan Cooling System kepada masyarakat demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,”

Kapolres Kuansing menambahkan, “Sejauh ini situasi dan kondisi tahapan Pemilu di Kabupaten Kuansing relatif aman dan kondusif. Hal ini tentunya tak lepas dari peran serta semua pihak dan dukungan dari masyarakat,”

“Kami TNI-Polri siap mengamankan jalannya pesta demokrasi, menjaga netralitas, sehingga masyarakat dapat terayomi, terlindungi dan aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan baik.” tutup AKBP Pangucap mengakhiri keterangannya.

Sumber: Humas Polres Kuansing

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *