KABARONLINE.ID

TRUSTED NEWS

AWALBROS GROUP

Peristiwa

Naiki Perahu Motor, Polisi Bantu Warga Terdampak Banjir dan Cooling System Pemilu Damai

Kabaronline.id | KAMPAR – Kapolsek Siak Hulu AKP Asdisyah Mursyid melakukan pengecekan dan menyambangi warga yang masih terdampak banjir di Desa Buluh Cina, Kamis (4/1/2023). Bersama anggotanya dia juga melakukan giat cooling system pemilu damai kepada masyarakat setempat.

AKP Asdisyah Mursyid menyampaikan Bahwa, Jumat pagi (5/1/2023), menyampaikan saat peninjauan, ia bersama anggotanya mengarungi banjir menggunakan perahu motor milik masyarakat menuju ke Kantor Desa.

Disamping desa tersebut disediakan dapur umum yang dikelola pemerintahan desa sebagai bentuk layanan tanggap bencana banjir. Setiba dilokasi Kapolsek disambut oleh Kades Buluh Cina Azrianto beserta perangkat di ruang kerja Kades.

“Kondisi banjir yang masih menggenangi 323 unit pemukiman masyarakat, yang berdampak kepada 535 kepala keluarga (KK),” ujar Asdisyah Mursyid

“Ketinggian air antara 40 sampa 130 centimeter, dimana kondisi tersebut sangat berdampak terhadap segala aspek kehidupan masyarakat tempatan,” sambung dia.

Dikatakannya, penyaluran bantuan makanan dan obat-obatan dari pemerintah dan perusahaan dengan tepat sasaran dan merata di 4 (empat) Dusun yang ada di Desa Buluh Cina. Sementara kegiatan dapur umum itu dikelola oleh Kader PKK.

Sedangkan pelayanan kesehatan telah digalakkan oleh Puskesmas Siak Hulu III guna antisipasi terjadinya penularan penyakit kulit atau lainnya.

“Untuk mencegah dan menjaga keselamatan masyarakat, kita melarang warga beraktifitas di tepian sungai kampar yang dianggap beresiko tinggi. Serta melaksanakan giat patroli di malam hari menggunakan perahu ke setiap rumah warga secara bergilir guna antisipasi terjadinya TP pencurian,” jelas Asdisyah.

Kapolsek Siak Hulu itu juga tidak lupa mengingatkan kepada seluruh perangkat Desa Buluh Cina dan warga yang dijumpainya untuk ikut mensukseskan pemilu, serta cooling system pemilu damai 2024.

“Kita juga mengajak warga untuk tidak golput dalam pesta demokrasi pada Pemilu pada 14 Februari 2024 nanti. Kemudian terkait berita-berita yang belum tentu kebenarannya agar dapat memfilter informasi terlebih dahulu dengan tidak mudah terpancing guna menghindari gesekan di tengah masyarakat,” katanya.

Kapolsek juga mengajak masyarakat tidak terpengaruh oleh janji parpol atau caleg yang menjanjikan akan memberikan sejumlah uang kepada masyarakat untuk diarahkan memilih. Ia meminta agar masyarakat jangan mau menerima hal tersebut, pilihlah sesuai dengan hati nurani.

“Kita minta masyarakat tolak money politik, tetap jaga kerukunan meskipun berbeda pilihan atau dukungan politik demi mensukseskan setiap tahapan dalam Pemilu 2024. Jangan mengikuti ajakan politik identitas atau SARA demi terpeliharanya situasi Kamtibmas,” imbuhnya.

“Melalui himbauan tersebut membuahkan apresiasi masyarakat dan pemerintah Desa untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024 serta tetap menjaga situasi Kamtibmas walau dalam menghadapi bencana banjir,” tandasnya.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *