KABARONLINE.ID

TRUSTED NEWS

AWALBROS GROUP

Hukum & Kriminal

Bongkar Sekolah Terekam CCTV, Seorang Pelaku Curat ditangkap Polsek Senapelan

Kabaronline.id | Pekanbaru – Tim Opsnal Polsek Senapelan meringkus seorang pria, MY alias Udin (34) pelaku spesialis curat usai melancarkan aksinya di SMP Negeri 18 Pekanbaru. Satu kawanan curat ini berhasil diamankan setelah aksinya terekam kamera CCTV.

Dalam aksinya, pelaku berhasil menggasak sejumlah barang berharga di sekolah tersebut seperti pintu terali besi, kipas angin gantung, dan tempat pencuci tangan.

“Kami amankan setelah adanya laporan dari penjaga sekolah. Aksi pelaku juga terekam CCTV,” kata Kapolsek Senapelan Kompol Noak P Aritonang.

Aksi pencurian itu dilakukan pelaku bersama dua temannya EB dan UJ (DPO) di SMP Negeri 18, Jalan Lily, Kecamatan Senapelan, Jumat (15/12/2023) kemarin.

Pagi itu, Eko salah seorang penjaga sekolah hendak membuka pintu pagar depan dan saat itu melihat pintu kelas dekat pintu pagar sudah dalam keadaan terbuka. Merasa curiga ia mencoba memeriksa ruangan lain.

Saat itu ia melihat pintu terali di beberapa ruang kelas raib. Kemudian 2 unit kipas angin merk maspion warna putih yang terpasang di ruang kelas juga raib. Lalu ada 2 tempat cuci tangan covid yang juga raib.

“Setelah di cek CCTV terlihat pelaku dan kawan-kawannya. Atas peristiwa tersebut pelapor alami kerugian Rp9 juta,” jelasnya.

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi akhirnya berhasil menangkap satu pelaku MY saat berada di Jalan Sidomulyo, Senapelan, Senin (8/1) kemarin. Saat diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya bersama dua pelaku lainnya.

“Lima terali besi itu sudah dijual pelaku ke pengepul barang bekas Rp800 ribu. Pelaku juga sudah beraksi di sejumlah TKP,” pungkasnya.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *