KABARONLINE.ID

TRUSTED NEWS

AWALBROS GROUP

Nasional

Bina masyarakat guna cooling system, Satgas Preemtif Binmas melaksanskan giat sosialisasi dan edukasi menuju Pemilu damai tahun 2024

Kabaronline.id | Sabtu, 13/01/2024 Satgas Preemtif personil Direktorat Binmas Polda Riau kembali melaksanakan giat sosialisasi dan edukasi sekaligus menyambangi masyarakat dalam rangka memberikan himbauan tentang kamtibmas dan perlunya mewaspadai berita hoax.

Kegiatan ini dipimpin Kasubsatgas edukasi AKP LETMAN ZAINUDDIN,S.H dan Kasubsatgas Sosialisasi IPDA ERDI AGUSTIMO,S.H dengan kekuatan 10 personil. Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata Lancang kuning (OMB LK) 2023-2024, khususnya Sub Satgas Binmas, hadir ditengah2 masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) memberikan pembinaan masyarakat dalam menyikapi memasuki tahun Pemilu 2024.

Team Satgas Binmas OMB LK 2023-2024 menyasar ke pemukiman masyarakat dan tempat keramaian lainnya berintekrasi, menyapa dan berkomunikasi membahas tentang keamanan, serta memberikan himbauan terkait cara menjaga ketertiban di lingkungan mereka. Semua hal ini guna menjaga kamtibmas dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

Ada beberapa sasaran titik lokasi yang disambangi beberapa diantaranya Pedagang sarapan pagi di jl.kelapa sawit kota Pekanbaru.
Karyawan habitat helath care jl.parut indah kota Pekanbaru, Penumpang busway di halte busway awal bross kota Pekanbaru, Masyarakat jl.sudirman,jl Pepaya kota Pekanbaru dll

Kasatgas Preemtif, Kombes WENDRI PURBYANTORO SH Dir Binmas Polda Riau menyatakan, “Satgas Preemtif Binmas Kedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system, agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 dan terhindar dari polarisasi. Kami berharap Pemilu 2024 terselenggara secara aman dan damai , masyarakat tidak terpedaya oleh berbagai berita hoax maupun bentuk provokasi lainnya yang menjadi sumber bibit perpecahan. Ini perlu diwaspadai dan masyarakat perlu diberikan edukasi tentang pentingnya persatuan dan kesatuan, ungkap Kombes WENDRI kepada media.

ARIFIN salah seorang warga kota Pekanbaru yg namanya tidak mau dipublikasikan merespon positif mengapresiasi apa yang telah diperbuat jajaran kepolisian khususnya personil Direktorat Binmas Polda Riau memberikan kesejukan dan rasa aman guna cooling system terwujudnya suasana sejuk menuju Pemilu damai dibulan februari 2024 mendatang.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *