KABARONLINE.ID

TRUSTED NEWS

AWALBROS GROUP

Nasional

Ketua Bhayangkari Cabang Pidie Terima Penghargaan dari Kakanwil Kemenkumham Aceh

Kabaronline.id | Sigli – Dalam acara penandatanganan perjanjian kerjasama antara Lapas Perempuan Kelas IIB Sigli dengan Instansi dan UMKM yang gelar di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Sigli, Ketua Bhayangkari Cabang Pidie Ny. Salma Imam Asfali ikut menerima piagam penghargaan dari Kakanwil Kemenkumham Aceh, Rabu (17/1/2024).

Penyerahan Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kakanwil Kementerian Hukum dan Ham Aceh Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH kepada Ketua Bhayangkari Cabang Pidie Ny. Salma Imam Asfali atas partisipasi dan empatinya kepada warga binaan Lapas Perempuan Kelas IIB Sigli.

Setelah acara penandatanganan perjanjian antara Lapas Perempuan Kelas IIB Sigli dengan Instansi dan UMKM serta penyerahan piagam penghargaan, dilanjutkan dengan peresmian dapur higienis yang di ada Lapas tersebut.

Dalam sambutannya Pj Bupati Pidie mengucapakan selamat kepada Lapas Perempuan Kelas IIB Sigli yang telah terpilih sebagai Lapas yang memiliki dapur sehat percontohan, semoga penghargaan ini dapat terus dipertahankan dan menjadi contoh bagi unit pelaksana teknis lainnya.

Dan Ucapan selamat juga disampaikan kepada para unsur Forkopimda Pidie maupun lembaga terkait yang mendapatkan penghargaan dalam menjalin kerjasama pada Lapas Perempuan Kelas IIB Sigli.

Pj. Bupati Pidie berpesan kepada seluruh stakeholder yang telah menandatangani perjanjian kerjasama untuk tidak bosan- bosannya memberikan dukungan bantuan untuk meningkatkan SDM warga binaan yang ada dalam Lapas Perempuan Kelas IIB Sigli.

Sementara itu Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH mengatakan bahwa pola pembinaan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan saat ini yaitu bagaimana setiap warga binaan selama menjalani pidana dibekali dengan keterampilan yang mampu mereka implementasikan setelah bebas nantinya dan kembali ke masyarakat.

”Setidaknya, ada keterampilan yang dimiliki yang dapat dipergunakan agar mereka tidak melanggar hukum lagi,” ungkap Kapolres Pidie.

Ditambahkannya, sehingga warga binaan yang ada di Lapas Perempuan Kelas IIB Sigli, semakin berdaya guna dan semakin produktif melalui berbagai pelatihan kemandirian yang diberikan dan keterampilan kerja lainnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Dr. Drs. Meurah Budiman. SH. MH, Pj.Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si, Kapolres Pidie, AKBP Imam Asfali, SIK, MH, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf. Abd Jamal Husin. M.Han. Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie Drs. Samsul Azhar, Kepala BNNK Pidie, AKBP Sabri, SE. MM., Kepala Devisi Kanwil Kemenkumham Aceh Yulius Sahruzah, serta tamu undangan lainnya.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *