KABARONLINE.ID

TRUSTED NEWS

AWALBROS GROUP

Daerah

Polres Kuansing Gelar “Vidcon Coffee Morning” Bahas Kesiapan Pemungutan Suara Pemilu 2024

Kabaronline.id | TELUKKUANTAN,- Polres Kuansing melaksanakan Vidcon Coffe Morning terkait kesiapan pemungutan Suara dengan Polres Jajaran Polda Riau , Ketua KPUD Kabupaten/Kota, Ketua Bawaslu Kabupaten/Kota dan Kalapas Kab/Kotayang di Pimpin Oleh Kapolda Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., bertempat di Aula Sat Lantas Polres Kuansing Jl. Proklamasi Kel. Sei Jering Taluk Kuantan, Rabu (31/1/2024) pukul 08:00 WIB.

Kegiatan dihadiri oleh Waka Polres Kuansing KOMPOL Robet Arizal S.Sos, Sekda Kuansing Sdr. Dedy Sambudi S.KM. M.Kes, Kalapas II B Taluk Kuantan Sdr. Bejo A.Md.Ip S.H.,M.H, Ketua Bawaslu Kab. Kuansing Sdr. Mardius Adi Saputra S.H.,M.H, Ketua KPU Kuansing Sdr. Irwan Yuhendi S.T, Para Kabag Polres Kuansing, Para Kasat Polres Kuansing, Para Kapolsek Jajaran Polres Kuansing, Pabung INHU-Kuansing KAPTEN Legimin, Kaban Kesbangpol Sdr. Muhjelan Arwan S.H.,M.H, Komisoner KPU Sdri. Wigati Iswhandiari S.T.,M.M, Staf Ahli Setda Kuansing Sdr. Indra Suandi dan Kasat Pol PP Kuansing Sdri. Shanti Evi Dimeti.

Penyampaian dari Bapak Kapolda Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H, mengatakan “Momentum pemilu merupakan momentum penting dan utama dalam negara demokrasi baik pra, saat dan pasca pemungutan suara,”

“Pemilu merupakan agenda nasional sebagai negara demokrasi yang harus dijunjung tinggi. Oleh sebab itu polisi menjadi garda terdepan dengan koordinasi bersama TNI, Bawaslu, KPU untuk terus bergandengan tangan memastikan pemilu berjalan aman dan damai,”

“Terima kasih untuk seluruh Instansi /Stakeholder terkait tetap menjaga pemilu tahun 2024 di wilayah provinsi Riau berjalan dengan aman dan damai, meminta personel Polri yang bertugas untuk bekerja secara maksimal. Sebab, menjadi garda terdepan di lokasi pemungutan suara dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pesta demokrasi,”

“Saat ini masih dalam tahapan Kampanye menjelang pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari 2024 nantinya, lakukan pengawasan dan pengawalan secara optimal pada saat distribusi logistik ke wilayah kecamatan hingga TPS,”

“Lakukan pengawalan logistik KPU sesuai dengan SOP, memaparkan potensi kerawanan selama proses pengamanan logistik pemilu, lakukan road show ke kecamatan untuk tatacara pemilu dan pergeseran logistik dan menghimbau seluruh Instansi /Stakeholder terkait untuk bersinergi dalam membangun kesatuan di tengah-tengah masyarakat dalam kontestasi Pemilu,” jelas Bapak Kapolda Riau.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., menyampaikan, “Pemilu adalah puncak demokrasi kita. Kita memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa proses ini berjalan dengan aman, jujur, dan adil,” kata Kapolres.

Tujuan dari kegitan vidcon yaitu untuk melaporkan situasi dan tentang kesiapan personil dan kesiapan penyelenggara pemilu untuk pemilu 2024.

Kapolres menekankan pentingnya kerja sama tim dan kewaspadaan. “Kami harus siap dalam menghadapi segala kemungkinan. Semua pihak harus bekerja sama untuk menjaga integritas pemilu dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tambah AKBP Pangucap.

Kegiatan “Vidcon Coffee Morning” yang berfokus pada persiapan Pemilu 2024 ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang solid dalam menghadapi tantangan kompleks yang mungkin timbul dalam konteks pesta demokrasi mendatang. Keterlibatan aktif dengan stakeholder terkait diharapkan dapat membawa dampak positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Kuansing,” tutup Kapolres mengakhiri keterangannya.

Sumber: Humas Polres Kuansing

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *