KABARONLINE.ID

TRUSTED NEWS

AWALBROS GROUP

Hukum & Kriminal

SUKSESKAN PEMILU 2024, PETUGAS KPPS LAPAS PEKANBARU IKUTI BIMTEK

Kabaronline.id | Pekanbaru, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru terus berkomitmen untuk mendukung proses demokrasi di tanah air dengan mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024, Rabu (31/01/2024).

Setelah kemarin resmi dilantik dan disumpah di PPS Kecamatan Bukit Raya, kini para anggota KPPS mendapat pelatihan soal teknis lapangan pada penyelenggaraan Pemilu 2024 nanti di Ballroom Hotel Alpha. Selama sesi Bimtek para anggota KPPS diberikan pengetahuan mendalam mengenai tugas teknis, prosedur, dan mekanisme pelaksanaan Pemilu.

Narasumber Bimtek menyampaikan materi yang relevan dan penting dalam melaksanakan tugas KPPS. Beberapa poin utama yang dibahas melibatkan tata cara pencoblosan, penghitungan suara, serta penyelesaian sengketa pemilu. Para petugas KPPS diberikan pemahaman mendalam tentang prosedur yang harus diikuti selama pemungutan suara, termasuk protokol khusus yang perlu diperhatikan dalam menghadapi situasi tertentu. Materi-materi tersebut disajikan oleh narasumber yang ahli di bidangnya, sehingga diharapkan dapat memberikan pemahaman yang komprehensif bagi para peserta.

Dengan semangat kebersamaan dan kesadaran akan pentingnya peran KPPS, Kalapas Pekanbaru, Sapto Winarno, berharap bahwa Pemilu 2024 akan berlangsung dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang terpilih secara demokratis sesuai dengan kehendak rakyat termasuk warga binaan Lapas Pekanbaru. Kegiatan ini juga merupakan wujud Lapas Pekanbaru terus berupaya meningkatkan pembinaan dan pelayanan terhadap warga binaan.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *