KABARONLINE.ID

TRUSTED NEWS

AWALBROS GROUP

Daerah

Kapolres Kuansing Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Kuansing Hari Ketiga

Kabaronline.id | TELUKKUANTAN,- Kapolres Kuansing Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara tingkat Kabupaten Kuansing pada Pemilu 2024 hari (ketiga) di Aula Kantor KPU Kuansing, Jl. Limuno Timur, Kelurahan Pasar Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing, Sabtu (02/3/2024) Pukul 09:15 WIB.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Kuansing, Sdr. Irwan Yuhendi, ST. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pihak, antara lain Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito S.I.K.M.H, Ketua Bawaslu Kabupaten Kuansing, Mardius Adi Saputra, SH, M.H, Komisioner KPU Kabupaten Kuansing, Sdr. Ahdanan Shaleh S.Ag., M.Pd, Komisioner KPU Kabupaten Kuansing, Sdri. Wigati Iswandiari S.T., M.M, Komisioner KPU Kabupaten Kuansing, Sdri. Yeni Gusneli S.Pd, Komisioner Bawaslu Kabupaten Kuansing, Sdr. Ade Indra Sakti S.E, Komisioner Bawaslu Kabupaten Kuansing, Sdri. Nur Afni, S.Sos, Ketua PPK Se-Kabupaten Kuantan Singingi, Para Saksi Partai Peserta Pemilu Tahun 2024, Saksi Paslon kontestan Pemilu tahun 2024 dan Jumlah yang hadir sekitar 60 orang.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., menyampaikan “Rangkaian kegiatan rapat pleno terdiri dari beberapa sesi, diantaranya pembacaan hasil dapil, pembacaan hasil rekapitulasi, penandatanganan hasil rekapitulasi, dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Kuansing,” jelas Kapolres.

“Selama pelaksanaan rapat pleno tingkat Kabupaten Kuansing, dilakukan pengamanan tertutup dan terbuka oleh Polres Kuansing yang dipimpin oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito S.I.K.M.H, serta didampingi oleh para Kasat, Perwira, dan Personel Polres Kuansing & Polsek Jajaran Polres Kuansing sebanyak 108 personil, TNI sebanyak 30 orang personel, dan Satpol PP Pemkab Kuansing sebanyak 30 personil,”

Rapat Pleno tingkat Kabupaten Kuansing selesai dalam keadaan aman dan kondusif. Selanjutnya, hasil Pleno Tingkat KPU Kabupaten Kuansing akan diantar ke Kantor KPU Provinsi Riau di Kota Pekanbaru pada hari Minggu, tanggal 03 Maret 2023. Penyerahan berita acara dan sertifikat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Peserta Pemilu tahun 2024 kepada Bawaslu Kabupaten Kuansing, serta peserta pemilu (saksi), akan dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 03 Maret 2024 setelah penandatanganan dari saksi partai politik.

Hasil Pleno tingkat Kabupaten Kuansing akan didistribusikan dari Kantor KPU Kabupaten Kuansing ke Kantor KPU Provinsi Riau di Pekanbaru sebanyak 1 (satu) kotak yang berisikan dokumen rekapitulasi yang berada dalam masing-masing sampul tersegel.

“Ini merupakan langkah penting dalam proses demokrasi yang menunjukkan transparansi dan integritas dalam pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Kuansing,” tandas Kapolres.

Sumber: Humas Polres Kuansing

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *