KABARONLINE.ID

TRUSTED NEWS

AWALBROS GROUP

Pendidikan

Mengusung tajuk “Operasi Keselamatan Lancang kuning 2024”,
Satgas Binluh gelorakan himbauan keselamatan

Kabaronline.id | Memasuki Hari ke 7 (tujuh) Minggu , 10/03/2024 meski hujan rintik 2 mengguyur kota Pekanbaru sejak pagi hari, Satgas Preemtif Subsatgas Binluh tak surut langkah tetap semangat terus menggelorakan Himbauan keselamatan bagi masyarakat. Kegiatan yang dipimpin Kasubsatgas Binluh Iptu RATNA WILIS bersama anggotanya kurang lebih 26 personil berkegiatan di persimpangan Jl.Riau- Sukarno Hatta Pekanbaru

Dengan Mengusung tajuk “Operasi Keselamatan Lancang kuning 2024”, Digelarnya operasi ini dalam rangka terwujudnya Kamseltibcarlantas lantas dan meningkatkan kepatuhan mematuhi peraturan lalu lintas dan tertib di jalan raya guna keselamatan berlalu lintas

Berbagai cara dan upaya tampak dilakukan dalam menggelorakan Pentingnya keselamatan di jalan kepada masyarakat Riau dan Pekanbaru secara khusus.
Satu persatu para pengendara jalan baik R2 maupun R4 dihentikan , dicek kelengkapan dan mengingatkan bagi Pengendara R2 agar selalu menggunakan helm SNI dan bagi pengendara R4 selalu menggunakan safety belt serta pelarangan penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis.

Dengan sikap ramah dan humanis, personil dilapangan berusaha dengan persuasif menggugah masyarakat untuk lebih patuh dan disiplin tertib berlalu lintas dijalan dan, selalu mengutamakan keselamatan saat keluar rumah Beraktifitas di jalan raya. Kepada pengendara diberikan leaflet, brosur terkaid keselamatan dan pada kendaraan di pasang stikers ops keselamatan. Personil juga memberi himbauan langsung menggunakan mobil penling sebagai sarana penyampaian pesan.

Kabidhumas Polda Riau Kombes Hery Murwono menerangkan kegiatan Himbauan dan kampanye lalu lintas akan terus digelar secara masif selama operasi berlangsung s/d 17 Maret 2024 dengan harapan kesadaran masyarakat semakin baik dan tercipta budaya tertib lalu lintas di masyarakat guna meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas . Melalui kegiatan Binluh operasi keselamatan ini diharapkan dapat menumbuhkan inspropeksi diri dari masyarakat soal membudayakan keselamatan berlalu lintas. “Keselamatan adalah hal utama dan pertama,” pungkasnya.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *