KABARONLINE.ID

TRUSTED NEWS

AWALBROS GROUP

News

Polres Kuansing Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral untuk Persiapan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 dan Penanganan Karhutla

Kabaronline.id | TELUKKUANTAN,- Telah diselenggarakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral untuk mempersiapkan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 dan penanganan Karhutla. Pada hari Rabu (3/4/2024) pukul 08.40 WIB, bertempat di Ruang Rupatama Polres Kuansing, Rapat ini dipimpin oleh Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H.

Rapat dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, antara lain Kajari Kabupaten Kuansing, Nurhadi Puspandoyo, SH, MH, Dandim 0302 Inhu-Kuansing diwakili Pabung Kuansing, Kapten Legimin, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuansing, Yulizar M, S.Sos, M.Si, Kasat Pol PP Kabupaten Kuansing, Rio Kasyterwandra, S.Sos, MM, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuansing, Hendri Wahyudi, SE, Kadis PUPR Kabupaten Kuansing diwakili oleh Kabid Bina Marga, Faizal, Kadis Kesehatan Kabupaten Kuansing, dr. Trian Zulhadi, Ketua MUI Kabupaten Kuansing, Bahtiar Shaleh, S.Ag, M.Pd, Ketua FKUB Kabupaten Kuansing, Armadis A, Kepala Jasa Raharja Kabupaten Kuansing diwakili oleh Apri, Waka Polres Kuansing, Kompol Robet Arizal, S.sos, Kabag Ops Polres Kuansing, Kompol Hendri Suparto, S.Sos, Para Kasat Polres Kuansing, Para Kapolsek jajaran Polres Kuansing, Para Perwira Polres Kuansing dan Ketua Senkom yang diwakili Basir.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., Dalam sambutannya, menyampaikan “Terima kasih kepada seluruh peserta rapat atas kehadirannya, serta menjelaskan bahwa Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 akan berlangsung selama 13 hari, dimulai dari tanggal 4 hingga 16 April 2024. Operasi ini tidak hanya berfokus pada pengamanan jalan raya, tetapi juga melibatkan antisipasi terhadap bencana alam dan kecelakaan lalu lintas,” ujar Kapolres.

“Pada tahun ini, Polres Kuansing mendirikan 4 Pos Pelayanan Operasi Ketupat Lancang Kuning di beberapa kecamatan. Selain itu, dilakukan juga upaya penanganan Karhutla dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan,”

“Sambutan juga disampaikan oleh sejumlah pihak seperti Ketua MUI, Kadis Kesehatan, Kalaksa BPBD, dan Kadis Perhubungan, yang menyatakan komitmen untuk mendukung kegiatan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024,”

“Rapat koordinasi tersebut berlangsung dengan kondisi aman dan kondusif, dan berakhir pada pukul 10.00 WIB. Diharapkan upaya kolaboratif antar lembaga dan instansi dapat memastikan kelancaran Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 serta penanganan Karhutla di Kabupaten Kuansing,” tandas Kapolres.

Sumber: Humas Polres Kuansing

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *