KABARONLINE.ID

TRUSTED NEWS

AWALBROS GROUP

News

Ops Ketupat Lk 2024, Subsatgas Satwa Sterilisasi Area Pelabuhan Sungai Duku di Dukung Satwa K9

Kabaronline.id | PEKANBARU, – Subsatgas Satwa Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Fitri 1445 H melaksanakan sterilisasi di Pelabuhan Sungai Duku kota Pekanbaru, Jum’at (05/04/2024).

Kegiatan yang dipimpin Kasubsatgas Satwa Polda Riau Ipda Zulfriadi yang didampingi 3 orang personel dengan menggunakan satwa anjing K9 melaksanakan sterilisasi disekitar area pelabuhan.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Hery Murwono melalui Kasubsatgas Satwa Ipda Zulfriandi menyampaikan.

” Secara umum satwa K9 memiliki fungsi untuk membantu manusia dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan “, jelas Ipda Zulfriandi.

Subsatgas Satwa Polda Riau Sterilisasi Pelabuhan Sungai Duku.

Apalagi dengan momentum menyambut hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, aktivitas warga yang keluar masuk di pelabuhan Sungai Duku meningkat.

” Maka dari itu, K9 merupakan salah satu unit yang berfungsi untuk mendukung dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya dibidang pengawasan lalu lintas masuknya orang (penumpang) dan/atau barang ke wilayah kota kota Pekanbaru “, tambahnya.

Polda Riau melalui Subsatgas Satwa berupaya untuk meminimalisir terjadinya ancaman gangguang dan gangguan keamanan dan ketertiban.

” Polri, Polda Riau khususnya berupaya untuk menciptakan Kamtibmas aman dan damai ditengah masyarakat dengan memberikan pengamanan kepada para pemudik baik yang masuk ataupun keluar kota Pekanbaru sehingga Kamtibmas benar-benar kondusif ditengah masyarakat “, pungkas Ipda Zulfriandi.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *