KABARONLINE.ID

TRUSTED NEWS

AWALBROS GROUP

News

Kapolda Riau Beserta Rombongan Lakukan Peninjauan dan Pengecekan Pos PAM di Wilkum Polresta Pekanbaru

Kabaronline.id |PEKANBARU, – Untuk memastikan kesiapsiagaan Pos PAM Ketupat Lancang Kuning 2024 dalam rangka pengamanan Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H, Polda Riau beserta Rombongan melakukan peninjauan dan pengecekan Pos PAM diwilayah Hukum Polresta Pekanbaru, Minggu (07/04/2024).

Dalam peninjauan dan pengecekan Pos Pam Ketupat Lancang Kuning 2024, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal beserta rombongan melakukan peninjauan dan pengecekan di Pos Pam Terminal AKAP, Terminal Umum Bandara SSQ II dan Pelabuhan Sungai Duku kota Pekanbaru.

Peninjauan Pos Pam tersebut dihadiri oleh Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, Wakapolda Riau Brigjen K. Rahmadi, Dir Polairud Polda Riau, Dir lantas Polda Riau,Dir Resnarkoba Polda Riau.

Selain itu juga turut hadir Kabid Dokkes Polda Riau, Kabid Humas Polda Riau, Kabid Propam Polda Riau, Kapolresta Pekanbaru, Wakapolresta Pekanbaru, Kapolsek Payung Sekaki, Danlanud Roesmin Nurjadin dan Ka Dishub Prov Riau

Kepada awak media Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal menyampaikan, kepada manejemen terminal saya tadi sampaikan pesan penting adalah kita harus kerja verifikasi atau hal-hal yang berkoordinasi pencegahan kecelakaan karena kecelakaan itu diawali oleh beberapa faktor, pertama yaitu faktor manusia oleh karna itu semua mesin-mesin yang ada di sini yang meyakinkan SOP supir-supir dan sebagainya .

” Penumpang-penumpang yang ke Sumatra Utara, Aceh dan sebagainya mereka harus menjaga nyawa-nyawa mereka sebagai penjamin dan keamanan oleh karena itu lakukan dengan baik “, jelas Irjen Iqbal.

Faktor manusia menjadi yang paling utama mereka harus sehat mereka harus cukup istirahat tidak minum-minum alkohol dan hal lain sebagainya.

” Selain faktor manusia yaitu faktor kendaraan, jadi saya sudah diminta bahwa menjadi simbol sudah verifikasi melakukan pengecekan layaknya kendaraan jadi saya cek sebuah bus dari sarana pendukung,rem,safety belth dan hal lain sebagainya jadi semua sudah siap mulus dan driver nya itu semua sudah ready “, tambah Kapolda Riau.

Selanjutnya, mungkin faktor jalan bahwa ini adalah operasi ketupat lancang kuning kita ingin semua pemudik mengalami kelancaran maupun balik pulang mudik

Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *