KABARONLINE.ID

TRUSTED NEWS

AWALBROS GROUP

News

Polsek Singingi Lakukan Pengecekan Pendistribusian dan Penyaluran BBM di SPBU Logas Hilir

Kabaronline.id | KUANTANSINGINGI,- Polsek Singingi melaksanakan pengecekan terhadap pendistribusian dan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU No. 13.295.609, Desa Logas Hilir, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi. Pada hari Rabu (17/4/2024) pukul 09.30 WIB. Tim pengecekan yang terdiri dari AIPTU P. Tambunan, BRIPKA Eky B, dan BRIPKA Kiki H., menggunakan kendaraan patroli R4 dalam kegiatan ini.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kapolsek Singingi Iptu Riduan Butar Butar, SH, MH, mengatakan “Pengecekan dilakukan untuk memastikan bahwa kegiatan pengisian BBM berjalan sesuai sasaran, tera mesin SPBU telah dilakukan untuk mengantisipasi manipulasi, menghindari penumpukan minyak bersubsidi oleh mafia migas, serta memastikan tidak ada pengisian minyak bersubsidi ke jerigen untuk diperdagangkan” jelas Kapolsek.

Hasil pengecekan menunjukkan bahwa kondisi pengisian minyak BBM di SPBU Logas Hilir berjalan normal. Tidak ada orang yang mengisi minyak bersubsidi menggunakan jerigen atau mobil yang dimodifikasi, dan pengisian BBM tidak melalui antrian yang panjang. Selain itu, ditemukan Berita Acara Tera di SPBU yang ditandatangani petugas Tera pada hari yang sama.

“Tindakan yang diambil oleh tim meliputi mendatangi lokasi SPBU, berkoordinasi dengan pihak pemilik SPBU, menghimbau kepada pengelola untuk melakukan pendistribusian minyak sesuai peraturan perundang-undangan tentang migas, dan melakukan dokumentasi hasil pengecekan. Tidak ada hambatan yang ditemukan selama kegiatan ini. Kegiatan selesai pada pukul 10.30 WIB dengan situasi aman dan kondusif,” pungkas Kapolsek.

Sumber: Humas Polres Kuansing

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *