KABARONLINE.ID

TRUSTED NEWS

AWALBROS GROUP

News

Tingkatkan Kebersihan Dan Kenyamanan Lapas Kelas II A Pekanbaru Melakukan Gotong Royong.

Kabaronline.id |PEKANBARU| Dalam rangka menyambut HBP (Hari bakti Pemasyarakatan) ke 60 tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 27 April setiap tahunnya, Lapas Kelas II A Pekanbaru melakukan pengecatan pada beberapa bagian bangunan Lapas yang warnanya sudah kelihatan memudar setelah sebelumnya melaksanakan kegiatan gotong royong bersama pada minggu yang lalu. Senin (22/04/24).

Pengecatan dilakukan pada gedung aula serba guna Saharjo dan lapangan yang biasa di fungsikan untuk kegiatan olah raga baik antar warga binaan pemasyarakatan maupun warga binaan pemasyarakatan dan petugas. Tujuannya adalah agar tampilan kantor terlihat bersih, rapi dan indah sehingga bangunan tersebut menjadi tahan lama dan selalu dalam kondisi baik.

Dalam pengecatan ulang bangunan lapas ini, Lapas Kelas II A Pekanbaru memberdayakan keterampilan warga binaan pemasyarakatan yang sudah mahir dalam bekerja. Selama kegiatan pengecatan berjalan mereka dikawal & diawasi serta diarahkan oleh petugas Lapas

Kalapas Kelas II A Pekanbaru Sapto Winarno menuturkan “ kita lakukan kegiatan pemeliharaan bangunan kantor ini agar tampilannya bersih,rapi dan indah. Apalagi sebentar lagi kita akan menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60. sebenarnya kegiatan pengecatan dan pemeliharaan bangunan kantor ini senantiasa dilakukan oleh petugas Lapas Kelas II A Pekanbaru tanpa harus menunggu hari dan momen momen tertentu karena sudah menjadi kewajiban dalam hal pemeliharaan bangunan kantor.” Ucapnya.

”Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk program pembinaan kemandirian yang diberikan kepada WBP sebagai bekal atau persiapan pengintegrasian kembali warga binaan ke tengah tengah masyarakat.” Sambungnya.