KABARONLINE.ID

TRUSTED NEWS

AWALBROS GROUP

Pendidikan

48 Orang Siswa SMA 8 Pekanbaru Lulus SNPMB

Kabaronline.id | PEKANBARU, 29 Maret 2024, – Sebanyak 48 orang siswa kelas XII SMA Negeri Pekanbaru berhasil lulus dalam Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2023-2024. Dari 48 orang tersebut, 37 orang lulus di perguruan tinggi negeri di Jawa,

Hal itu diungkapkan Kepala SMA Negeri 8 Pekanbaru Tapiv Tria Chandra kepada media, Kamis 28 Maret 2024. Dikatakannya, untuk tahun ajaran 2023-2024, anak didiknya dipastikan lulus sebanyak 48 orang di PT Negeri melalui jalur SNPMB.

‘’Di Universitas Gajah Mada (UGM) lulus 22 orang, di Institut Tehnologi Bandung (ITB) lulus 11 orang, di Institut Pertanian Bogor (IPB) lulus dua orang di Universitas Indonesia (UI) lulus satu orang, Institut Tehnologi Surabaya (ITS) lulus satu orang. Di Universitas Andalas (Unand) lulus 4 orang, di Universitas Riau (Unri) lulus 6 orang, Univeritas Negeri Padang (UNP) lulus satu orang,’’ sebut Tapiv.

Untuk peserta program SNPMB ini sudah dirancang sejak siswa berada di kelas X dan XI berdasarkan minat dan kemampuan akademik siswa serta persetujuan orangtua. Anak-anak yang masuk program ini akan mendapatkan bimbingan dan konseling dari guru Bimbingan Karir (BK) sehingga mereka dapat diarahkan pada upaya maksimal mencapai keinginannya begitu seleksi terakhir.

Tapiv Tria meminta kepada siswa yang lulus dalam SNPMB ini agar benar-benar memenuhi syarat dan kewajiban di universitas yang dituju karena itu akan berpengaruh pada penerimaan tamatan sekolah ini di tahun-tahun selanjutnya di universitas yang dituju. Tapiv berharap, siswa-siswi yang lulus ini mampu mengharumkan nama sekolah asalnya SMA 8 Pekanbaru di tempat mereka menuntut ilmu nanti, sehingga hal itu akan mempengaruhi dan memberikan dampak positif bagi dirinya sendiri, sekolah asal dan juga adik-adik kelasnya yang akan menamatkan pendidikan di SMA 8 Pekanbaru selanjutnya.***

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *